Halaman

Cari Blog Ini

Rabu, 16 Oktober 2013

CERPEN : CITA CITAKU MENJADI MEKANIK



CITA-CITAKU
BI : AMIN PRANATA
   
 FACEBOOK : AMIN PRANATA


 Namaku amin pranata, biasa dipanggil amin.Aku merupakan berasal dari keluarga yang sederhana, pada saat aku berumur 7 tahun, aku selalu diajarkan oleh orang tuaku tentang arti kehidupan, di dalam hatiku aku sering berkata “ Betapa enak menjadi orang kaya, semua serba ada, segala keinginan terpenuhi karena semua tersedia ”. Aku sering menghayal, seandainya aku jadi orang kaya, pasti aku sangat senang sekali, tapi orang tuaku selalu berkata: “Bahwa dengan menuntut ilmu dan berusaha dengan sungguh-sungguh pasti apa yang kita inginkan akan tercapai”., itu selalu kutanamkan dalam hatiku sampai sekarang untuk itu aku selalu berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mengejar cita-citaku yaitu ingin menjadi mekanik.

Sewaktu seketika pada malam harinya aku diajak pamanku kerumahnya
Pamanku   : “min, hari minggu besok kamu ada kerjaan gak”
 Tidak ada, emangnya kenapa”,
  “Besok kamu mau gak, kerumah paman”
  “ Emang ada apa paman ?”
: “Besok saja kamu datang. “
 “Oke deh.” 
Keesokan harinya aku langsung pergi kerumah pamanku tanpa pamit kepada orang tuaku, pamanku langsung meminta aku duduk setelah itu hari sudah sore,,
“min, ibumu mencarimu kemana mana,dia naik,dan takut kalau kamu itu diculik orang”kata bibiku.Aku pun langsung pamit kepada pamanku, tapi sebelum aku pamit pamanku menyuruh untuk datang kerumahnya besok setelah pulah ke rumah dan aku langsung menyetujuinya. 

Dan keesokan harinya setelah aku pulang sekolah aku langsung pamit kepada orang tuaku untuk pergi kerumah pamanku
 “Ma, aku mau pergi kerumah pamanku,nanti sore aku pulang” 
 “Iya,tapi kamu jangan terlambat lagi”
 “Iya, aku pamit dulu, Assalamu’alaikum”
 “Wa’alaikumussalam”
Setelah sampai dirumah pamanku dan mempersilahkan aku duduk, pamanku mulai      ngobrol denganku.
               min, setelah kamu lulus dari SMP, kamu ingin melanjutkan
    dimana?” 
 “Aku ingin sekolah dimana yaa, smk dharma bahari aja deh,,
 “Kenapa nggak kamu coba memilih di tengah kota, misalnya di SMA Negeri 5 Surabaya ?” 
 “Aku sih mau, tapi aku ingin sekolah di smk dharma bahari surabaya yang lebih dekat dengan rumah dan menghemat biaya transportasi” hehe.Selain itu, sekolah mana saja sama kok, yang penting niatnya.
 “ Ohh, baguslah kalau begitu.Kamu mau gak memperbaiki sepeda paman” 
 “Aku gak bisamemperbaiki motor, ajari aku ya paman ,

         pagi hari, Di sekolah aku mempunyai dua yang sangat dekat dengan ku yang selalu memotivasiku dan menemaniku di saat senang ataupun susah yang bernama rio dan agus
 “min, kamu mau gak besok kita pergi ke Pantai, kan besok hari libur”.
 “Kan kamu kerja melulu gak ada waktu luangmu” kata Rio meyakinkanku.
Setelah terdiam sejenak aku menyetujuinya. Dan keesokan harinya aku minta ijin ke pamanku untuk berlibur ke pantai yaitu ke pantai Kenjeran, dan pamanku mengijinkanku . Tepat pada pukul 08.00 WIB kami berangkat menggunakan sepeda motor, di dalam perjalanan aku merasa senang sekali karena telah sekian lama aku tidak pergi ke pantai yaitu pada saat kelas 1 SMP dansekarang kelas 3 SMP .
Setelah aku lulus dari SMP dan Alhamdulillah juga aku sangat bersyukur karena bisa di terima di smk dharma bahari Surabaya yang sekolahnya berada kawasan Surabaya Barat.

Masalah yang selalu hinggap dalam benak pikiranku yaitu tentang masalah biaya,Alhamdulillah dengan kerja kerasku selama ini aku bisa membayarnya dan juga dapat membeli seragam sekolah dan kelengkapan lainnya dengan di bantu juga oleh orang tuaku , dan juga aku selalu ingat kisah sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Abu zar al ghifari yang kerja dengan sungguh-sungguh hingga dia menjadi orang kaya yang harta dan kekayaannya ada di mana-mana, itu membuatku semangat lagi dalam menggapai cita citaku yaitu ingin menjadi seorang mekanik.
    

Tidak ada komentar:

follow

follow my facebook

share